Tarif Tol Semarang - Ungaran - Bawen

Jalan tol Semarang-Ungaran-Bawen merupakan bagian dari pembangunan jalan tol Solo - Semarang yang direncanakan sebanyak 5 seksi. Dua dari lima seksi jalan tol yang mulai dikerjakan sudah dapat beroperasi penuh. Seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 11,3 km sudah beroperasi pada November 2011 sedangkan seksi II ruas Ungaran-Bawen dengan panjang 11,95 km yang beroperasi sejak April 2014.

Waktu tempuh Semarang-Bawen melalui jalur non-tol biasanya lebih dari 75 menit, apalagi bila saat jam masuk dan pulang kerja. Namun, dengan melintasi jalan tol jarak tempuh pengemudi dari pintu tol Tembalang Semarang ke Bawen hanya tidak sampai 30 menit.

Tarif tol ruas Semarang-Ungaran-Bawen ditentukan berdasarkan dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia, Nomor 177/KPTS/M/2014.

Tarif tol ruas Semarang Ungaran Bawen

TARIF JALAN TOL UNGARAN - SOLO

Berdasarkan Kepmen PUPR No:60/KPTS/M/2019 tarif Tol ruas Ungaran - Solo sudah ditetapkan. Ruas ini bagian dari jalan Tol Semarang Solo yang sudah beroperasi penuh.

Untuk tarif tol ruas Semarang-Solo sebesar Rp 65.500 untuk kendaraan golongan I. Rinciannya dari Banyumanik sampai Ungaran sebesar Rp 7.500. Selanjutnya, Ungaran-Bawen sebesar Rp 8.000 dan Bawen-Salatiga sebesar Rp 17.500. Kemudian, Salatiga-Kartasura sebesar Rp 32.500.


0 Response to "Tarif Tol Semarang - Ungaran - Bawen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel